Comments

JIWA KEPEMIMPINAN PANTANG MENYERAH DAN ULET

Posted by at 23.27.00 Read our previous post



Artikel Online - Seorang wirausaha dalam setiap melakukan usahanya harus selalu menunjukan sikap pantang menyerah dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun. Selain itu juga ulet dalam menjalankan usahanya tanpa mengenal lelah. Jika seorang wirausaha menyerah pada suatu kondisi maka dia akan mencapai kegagalan dalam berusaha. Namun, jika wirausahawan bersikap pantang menyerah dan ulet maka dia akan mencapai keberhasilan yang diharapkan.

        Dalam melaksanakan usaha, harus diketahui apa itu kepemimpinan, bagaimana karakter seorang dan hal apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin dan kepemimpinan mempunyai sifat universal dan merupakan gejala sosial. Dikatakan universal karena pemimpin dan kepemimpinan selalu ada dan diperlukan dalam setiap kegiatan atau organisasi maupun usaha bersama. Adapun gejala kelompok atau gejala sosial karena pemimpin dan kepemimpinan, itu hanya dapat dirasakan dan nampak apabila terdapat sekelompok orang yang melakukan usaha bersama, atau dengan kata lain terdapat kehidupan sosial.

        Istilah kepemimpinan berasal dari kata pimpin yang artinya bimbing atau tuntun. Dari kata pimpin lahirlah kata pemimpin dan kepemimpinan. Pemimpin adalah orang yang berfungsi memimpin atau membimbing. Sedangkan kepemimpinan adalah cara memimpin. Kepemimpinan merupakan salah satu sarana menggerakan, mengerahkan, dan mengarahkan orang-orang. Jadi, kepemimpinan merupakan inti dari manajemen yang menjamin terlaksananya fungsi-fungsi manajemen dengan baik dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

        Wirausahawan yang memiliki jiwa kepemimpinan akan mengelola usahanya dengan fokus dan terarah. Sikap pantang menyerah merupakan satu diantara sikap yang harus dimiliki oleh pemimpin (wirausahawan). Kegagalan yang dialami saat memulai usaha, jangan sampai membuat kita patah semangat. Akan tetapi, jadikan pengalaman itu sebagai batu loncatan agar menjadi lebih baik

        Seorang wirausahawan yang memiliki keuletan berjuang adalah wirausahawan yang tidak mengenal lelah dan pantang menyerah. Wirausahawan semacam ini memandang kegagalan yang dialaminya sebagai pelajaran untuk mengatur strategi lebih lanjut dalam usaha. Seorang wirausahawan yang ulet tidak akan mengenal putus asa dan pantang menyerah. Orang-orang yang ulet dan pantang menyerah selalu mencari jalan yang lebih baik untuk maju dan mencapai sukses. Akan tetapi, keuletan itu harus ditunjang perjuangan, pengorbanan, dan kepercayaan pada diri sendiri. Wirausahawan yang pantang menyerah adalah yang mampu mengatasi segala rintangan yang ada dihadapannya dan mampu mencari solusi yang paling tepat. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus memiliki jiwa pantang menyerah, tidak mudah putus asa. Para wirausahawan diharapkan memiliki sikap pantang menyerah, ketekunan dan keuletan dalam berusaha.

        Keuletan artinya tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa disertai kemauan keras dalam berusaha mencapai tujuan dan cita-cita. Keuletan adalah sinar keberhasilan dalam menjalankan kehidupan didalam bisnis. Hadapi setiap perbuatan atau kegagalan dengan sikap objektif, yaitu bebas dari perasaan-perasaan negatif yang merugikan. Kemauan kerja keras, pantang menyerah dan keuletan akan melahirkan mental yang kuat walaupun dalam keadaan yang sulit. Hal yang menjadi catatan dalam berwirausaha adalah membangun kejujuran yang dilandasi dengan sikap pantang menyerah dan ulet dalam menjalankan bisnis.

1 komentar:

  1. LEGENDAQQ.NET
    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari Legendaqq.Net. :) 1 ID Untuk 8 Games :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami LegendaQQ.Net. info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan LegendaQQ.Net :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - LegendaQQ.Net Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At LegendaQQ.Net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2AE190C9
    - Facebook : LegendaqqPoker

    Link Alternatif :
    - www.legendaqq(dot)net
    - www.legendapelangi(dot)com
    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss ^_^

    BalasHapus

© Artikel Online is powered by Blogger